2.15.2012

Apa, Mengapa, dan Cara mengatasi Selulit




Hampir sebagian besar orang mengalami selulit, yang sebagian besar dialami oleh wanita. Selulit biasa muncul di tangan, perut, kaki, dan bagian yang memiliki banyak lemak. bentuk sesulit sendiri menyerupai garis kulit jeruk. Jangan berfikir bahwa selulit hanya bisa dialami oleh orang yang memiliki badan gemuk, selulit juga bisa dialami oleh orang yang bertubuh langsing.
Selulit adalah timbunan lemak yang berlebihan di antara otot dan kulit dan akan meneyrupai garis-garis pada kulit jeruk. Selulit dapat disebabkan oleh beberapa hal:
  • Pola makan, Jangan terlalu banyak makan makanan yang mengandung banyak lemak dan karbohidrat, perbanyak makanan yang mengandung serat. Kurangi konsumsi garam.
  • Gaya hidup. Terlalu lama duduk dan berdiri dalam posisi yang sama dalam jangka wakyu lama.
  • Perokok.
  • Pakaian dalam. Kenakan pakaian dalam yang pas dengan ukuran tubuh, usahakan menggunakan pakaian dalam yang longgar waktu tidur, agar peredaran darah menjadi lancar.
Seberapa besar usaha yang telah dilakuakn untuk mengilangkan selulit? Ternyata selulit tidak dapat dihilangkan, hanya bisa disamarkan. Ada beberapa cara mengurangi selulit:

  • Jika hanya punya kesempatan menghilangkan selulit dalam satu hari: Selulit tidak bisa langsung berkurang dalam satu hari, satu-satunya yang dapat dilakukan adalah menyamarkannya. Jika kita ditintut untuk menggunakan busana yang akan "mempertontonkan" selulit, dapat diakali dengan menggunakan concealer. Ambil sedikit concealer, usapkan pada bagian selulit dan tutup dengan fondation dan bedak. 
  • Jika punya kesempatan menghilangkan selulit dalam satu minggu  atau bahkan lebih: 
  1. Konsultasi sama dokter, dokter mungkin akan melakkukan beberapa tidakan medis untuk mengurangi selulit. Ikuti petunjuk dokter untuk perawatan di rumah.
  2. Pakai krim selulit, baca aturan pakai agar hasilnya maksimal dan mengurangi dampak negatif dari penggunaan krim.
  3. Olah raga ringan (jogging, bersepeda,berenag, dll).
  4. Minum air putih 8 gelas sehari, atur pola makan. Hindarai makanan fast food atau yang memiiliki emak tinggi. Perbanyak sayuran dan buah-buahan.
  5. Lakukan scrubing dari ampas kopi, Caranya ambil satu genggam ampas kopi campurkan dengan lulur/masker/body lotion/minyak zaitun (pilih salah satu),balurkan pada daerah selulit lalu lakukan gerak memutar ke atas. Lalu bungkus dengan plastik, diamkan selama beberapa saat (samnil luluran dengan ampas kopi, kita dapat melakukan aktivitas sehari-hari). Kemudian bilas dengan air hangat.
  6. Datang ke beauty center, dan ikuti program menghilangkan selulit.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar